Ada Suara Dentuman Misterius, Warga Jakarta Selatan Heboh

Dentuman terdengar dua kali, belum ada keterngan resmi dari pihak terkait

MONITOR, Jakarta – Sebagian warga yang berada di Jakarta Selatan khususnya wilayah Tebet, Kalibata, Pasar Minggu dan sekitarnya dibuat heboh dengan adanya dua kali suara dentuman yang terdengar sekira pukul 19.40 WIB, Minggu (20/9/2020) malam.

“Terdengar jelas tapi agak mendem kayak suara meriam dari jauh. Dua kali bunyinya,” kata Azka warga Kalibata, Jakarta Selatan saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kholid yang mengaku tinggal di kontrakan daerah Pasar Minggu mengatakan kaget dengan suara dentuman tersebut. Bahkan ia merasa ada getaran yang diakibatkan dua kali suara yang masih belum jelas.

“Saya kebetulan sedang santai sambil ngopi mendengar suara itu sampai bergetar gelasnya, ini lagi cari info juga. Mudah-mudahan bukan apa-apa,” katanya kepad MONITOR.

Sejumlah pihak terkait baik Kepolisian maupun BMKG belum memberikan keterangan terkait dan tengah mengecek fenomena suara misterius itu. Namun sejumlah netizen di twitter heboh dengan suara dentuman yang terjadi seraya bertanya-tanya keheranan.

“Guys.. ada update kah mengenai suara dentuman sebanyak 2x sekitar pkl 19:30 sd 20:00 wib berasal dari apa? Suara dentumannya sangat keras dan bergetar, bikin shock dengernya.. semoga semua baikĀ² saja.. aamiin #dentuman #jakartaselatan #dentumanpasarminggu #dentumanjakarta,” ujar salah satu netizen melalui akun twitternya @Lola_Mahmud.