Terungkap! Identitas Mayat di Toko Karpet yang Terbakar

Sesosok mayat itu adalah karyawan toko karpet

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

MONITOR, Jambi – Polsek Pasar Kota Jambi berhasil mengungkap identitas mayat laki-laki yang ditemukan di dalam toko karpet yang terbakar di kawasan Gang Siku, Jalan Veteran, Rang Kayo Hitam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, Minggu (13/9/2020).

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Suhardi, mengungkapkan bahwa mayat tersebut bernama M. Arifin Daud (47), warga RT 10, Kasang Jaya, Kecamatan Jambi Timur, yang merupakan salah satu karyawan toko karpet yang terbakar tersebut.

Arifin sebelum terjadi kebakaran, ternyata dipecat dari pekerjaannya oleh pemilik toko yang menjual berbagai jenis karpet dan tikar itu.

Sebelumnya, warga dan pedagang di sekitaran Gang Siku, Jalan Veteran, Rang Kayo Hitam, Pasar Jambi, Senin (14/9/2020), dihebohkan dengan penemuan mayat di lokasi kebakaran.

Mayat tersebut merupakan korban kebakaran toko karpet yang terjadi pada Minggu (13/9/2020). Penemuan jenazah Arifin berawal dari kecurigaan warga sekitar yang mencium aroma tidak sedap dari dalam toko.

Curiga dengan bau tersebut, warga langsung menghubungi pihak Polsek Pasar Jambi dan petugas pun langsung melakukan evakuasi. Proses evakuasi berlangsung lebih dari satu jam, dengan menggunakan gergaji mesin.

Setelah berhasil diturunkan dari lantai dua toko tersebut, jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan autopsi dan kasusnya kini masih dalam tahap penyelidikan guna mengetahui penyebab kematiannya, apakah ada unsur bunuh diri dengan cara membakar toko dan isinya atau lainnya.

Untuk kasus ini, Polresta Jambi menyerahkan kasus itu kepada Polsek Pasar guna melakukan penyelidikan atas temuan mayat laki-laki di toko karpet yang terbakar tersebut.