Politikus Gerindra: Kantor Pemerintah Harus Jadi Contoh Disiplin Prokes

“Jangan ada lagi yang mengatakan bahwa virus ini tidak ada”

Anggota Komisi V DPR RI, Novita Wijayanti. Foto: Ist

MONITOR, Jakarta – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Novita Wijayanti, mengaku prihatin atas terus meningkatnya kasus positif Covid-19 di Indonesia.

Setidaknya, dari data per 17 September 2020 tercatat sebanyak 232.628 orang yang positif terpapar virus asal Wuhan, China, tersebut.

Novita berharap semua pihak dapat meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat menjalankan rutinitas sehari-hari, terlebih bagi kawasan perkantoran maupun kementerian atau lembaga negara.

“Tingginya kasus Covid-19 ini sangat memprihatinkan, apalagi di kasus klaster perkantoran. Jadi, kantor-kantor pemerintahan harus menjadi contoh dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan,” ungkapnya di Jakarta, Rabu (17/9/2020).

Novita meminta masyarakat untuk lebih peduli dengan melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Sebab, bagaimana pun sektor kesehatan adalah kunci utama yang tentunya akan sangat berdampak pada perekonomian ke depannya.

“Jadi, jangan ada lagi yang mengatakan bahwa virus ini tidak ada, dan sebagainya. Sehingga tidak patuh terhadap kebijakan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” ujarnya.

Dalam kesempatan kali ini, Anggota Komisi V DPR RI itu pun menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, akibat Covid-19.

“Saya secara pribadi menyampaikan turut berduka atas meninggalnya Pak Sekda Provinsi DKI Jakarta. Semoga Allah SWT menerima segala kebaikan beliau semasa hidupnya, Amin,” kata legislator dari Dapil Cilacap-Purwokerto itu.