Jumat, 29 Maret, 2024

MUI Dukung Mahfud MD Bongkar Motif Penusukan Syekh Ali Jaber

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas, mendukung pernyataan Menteri Koordinator Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD yang telah menginstruksikan aparat keamanan Lampung membongkar jaringan dan motif pelaku penusukan dai kondang Syekh Ali Jaber.

Anwar Abbas mengatakan, MUI sungguh tidak bisa menerima perilaku dan tindakan kriminal dan brutal tersebut. Menurutnya, segala bentuk tindak kekerasan dan tindak penusukan adalah musuh kedamaian dan perusak persatuan dan kesatuan.

“Untuk itu MUI meminta supaya si pelaku di proses secepatnya dan seadil-adilnya, karena kalau tidak maka dia akan sangat mengganggu ketenangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di negeri ini dimana ulama yang merupakan sosok yang sangat dihormati oleh umatnya sangat terancam jiwanya,” ujar Anwar Abbas dalam keterangannya, Senin (14/9).

Menurutnya tindakan tersebut benar-benar mencerminkan tindakan permusuhan terang-terangan terhadap ulama, dan jelas sangat berbahaya karena akan merusak persatuan dan kesatuan serta akan menumbuh suburkan kecurigaan di antara sesama warga bangsa.

- Advertisement -

“Untuk itu kasus ini harus diproses secepatnya untuk diadili secara fair dan terbuka supaya tidak menjadi bola liar,” pinta Anwar Abbas.

“MUI meminta kepada pemerintah dan para penegak hukum kalau ada jaringan yang mendukung di belakangnya maka harus dibongkar sampai ke akar2nya agar tidak menyisakan kecurigaan sedikitpun juga kepada pemerintah terutama kepada para penegak hukumnya,” pungkas salah satu Ketua PP Muhammadiyah ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER