Selasa, 23 April, 2024

Benny K Harman: Sejak Awal Demokrat Minta Lockdown

MONITOR, Jakarta – Politikus Demokrat Benny K Harman menyebut sudah lama partainya meminta pemerintah pusat untuk menginstruksikan pemerintah daerah mengkarantina wilayah, alias lockdown. Mengingat, jumlah kasus positif Covid-19 terus meningkat.

Bahkan terkhusus daerah yang menjadi pusat penyebaran virus Corona, ia meminta agar pemerintah mengambil sikap tegas. Hal ini sejalan dengan status wilayah DKI Jakarta yang kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total.

“Partai Demokrat dari awal minta lockdown segera diterapkan untuk daerah-daerah yang penyebaran Covid-nya sulit terkendali untuk selamatkan ekonomi nyawa rakyat,” ujar Benny K Harman, Jumat (11/9).

Benny menambahkan, sayangnya banyak elit pejabat yang menyepelekan usulan dari Partai Demokrat. Kini ia pun mempertanyakan keberadaan Perpu Covid-19.

- Advertisement -

“Tapi ada saja pejabat nyinyir. Mana Perpu Covid yang katanya efektif untuk bantu deruita rakyat dari efek Covid? Rakyat Monitor!” tandas Anggota Komisi III DPR RI ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER