MEGAPOLITAN

TNI, Polri dan Satpol PP Akan Gelar Razia Penggunaan Masker

MONITOR, Jakarta – Wakapolri yang juga Wakil Ketua Pelaksana 2 KPC PEN (Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional) Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono mengatakan apparat gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP akan menggelar operasi yustisi penggunaan masker sebagai upaya mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya ingin menyampaikan bahwa operasi yustisi terkait dengan penggunaan masker ini akan nanti terdiri Polisi, TNI, ada Satpol PP, ada jaksa dan kamtibnya,” kata Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/9/2020).

Gatot menegaskan alasannya kenapa penggunaan masker harus terus digalakan. “Kenapa masker? Karena ini yang paling penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan kita akan tegas ya untuk mengenakan operasi ini,” tambahnya.

Gatot menegaskan bahwa operasi tersebut nantinya akan dilakukan sepanjang hari. Baik pagi, siang, maupun malam hari. Adapun yang menajdi prioritas dalam operasi operasi tersebut ialah tempat-tempat yang menjadi pusat kumpul warga. Seperti halnya pasar dan juga perkantoran yang dinilai rawan penularan Covid-19.

Gatot menerangkan bahwa tujuan operasi penggunaan masker adalah untuk meminimalisir penularan di klaster-klaster tersebut. “Jadi mungkin jangan kaget kalau ada polisi, ada TNI, ada Satpol PP, tujuan kita bukan untuk tujuan represif. Tujuan kita untuk menyelamatkan,” tandasnya.

Recent Posts

Majalah dan Website Jadi Andalan Keterbukaan Informasi, Pertamina Grup Raih 7 Penghargaan SPS Awards 2024

MONITOR, Jakarta - PT Pertamina (Persero) berkomitmen terhadap keterbukaan informasi publik melalui publikasi di berbagai saluran…

22 menit yang lalu

Kementan Panen, Serap Gabah dan Percepatan Tanam di Cirebon

MONITOR, Cirebon - Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Tanaman Pangan bersama Perum Bulog Kabupaten Cirebon…

52 menit yang lalu

Prosesi Peusijuek ASN Kemenag, Tradisi Adat Berangkat Haji di Aceh

MONITOR, Jakarta - Sebanyak 33 jemaah haji dalam jajaran Kemenag Aceh Besar di peusijuek (tepung…

9 jam yang lalu

DPR Tinjau Penanganan Kasus dan Anggaran terhadap Mitra di Lampung

MONITOR, Jakarta - Tim Komisi III DPR RI melakukan Kunjungan Kerja Reses guna meninjau kinerja…

9 jam yang lalu

BSKJI Kemenperin: Standar Industri Hijau Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

MONITOR, Jakarta - Kementerian Perindustrian terus berupaya untuk meningkatkan daya saing industri manufaktur yang menerapkan…

11 jam yang lalu

Kasdim 1710/Mimika Berikan Materi Kepemimpinan Pancasila Kepada Peserta Pelatihan

MONITOR, Jakarta - Kasdim 1710/Mimika, Mayor Inf Abdul Munir memberikan materi tentang Etika dan Integritas…

12 jam yang lalu