Jumat, 19 April, 2024

Mulan Jameela: Harga Vaksin Covid-19 Jangan Beratkan Rakyat

MONITOR, Jakarta – Munculnya simpang siur mengenai harga vaksin Covid-19 sekitar 5-10 dolar Amerika Serikat membuat Anggota Komisi VII DPR, Mulan Jameela, menggelengkan kepala. Musisi beken ini meminta agar harga vaksin tidak memberatkan masyarakat.

Politisi Gerindra ini mengatakan, harga dan pembiayaan vaksin yang disampaikan Ketua pelaksana Pemulihan Gugus Tugas Covid-19 Erick Thohir bertolak belakang dengan apa yang dipaparkan oleh Menristek pada rapat kerja di Komisi VII, Selasa (8/9) kemarin.

Dimana, Menristek memaparkan harga vaksin 5 dolar AS per satu kali suntik, masing-masing direncanakan akan disuntik sebanyak dua kali dan semuanya biayanya ditanggung oleh pemerintah.

“Yang jadi pertanyaan saya, apakah vaksin yang dimaksud oleh Pak Erick Thohir dan Bapak Menristek ini sama atau berbeda? Mengapa ada perbedaan harga? Terus kenapa ada pemberitahuan bahwa masyarakat juga harus membayar secara mandiri satu kali suntik vaksin,” imbuh Mulan Jameela dalam rapat.

- Advertisement -

Mulan mengatakan, simpang siur harga vaksin tentu meresahkan masyarakat luas.

“Ini menurut saya cukup meresahkan masyarakat, dan saya berharap apa yang disampaikan oleh Pak Erick itu tidak benar-benar terjadi. Kasihan rakyat Pak, jika harus kembali dibebani dengan membayar satu kali vaksin,” pintanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER