Duar! Sebuah Mobil Tabrak Gerbang Tol Cibubur

Dok. Jasamarga Metropolitan Tollroad

MONITOR, Jakarta – Insiden kecelakaan terjadi di Gerbang Tol (GT) Cibubur 1 Jalan Tol Jagorawi pada sekitar jam 08.15 WIB Rabu (9/9). Peristiwa nahas itu dialami satu kendaraan Honda Jazz dengan Nopol B 1398 TZT yang dikemudikan oleh Tomy R Sambera (29 tahun) warga Bekasi.

“Adapun kejadian tersebut berawal dari pengemudi melaju dari arah Jakarta menuju ke arah keluar GT Cibubur 1, penyebab kecelakaan tersebut diduga pengemudi mengantuk sehingga menabrak tiang batas ketinggian gardu di GT Cibubur 1,”kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti melalui keterangan tertulis yang diterima Rabu (9/9).

Lebih lanjut, Irra menjelaskan terdapat dua orang luka ringan pada kejadian tersebut, petugas Paramedis Jasa Marga segera melarikan korban ke RS Meilia Cibubur. Sementara Petugas Mobile Costumer Service Jasa Marga telah berhasil menyelesaikan evakuasi kendaraan yang diamankan di Pool Derek Gunung Putri dan palang gardu yang tertabrak pada pukul 10.20 WIB.

“Saat ini gardu terdampak kecelakaan tersebut telah beroperasi kembali, tidak ada antrean di gerbang tol, lalulintas lancar,” imbuhnya.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kecelakaan ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi tubuh dalam keadaan prima sebelum berkendara dan beristirahat jika telah lelah dan mengantuk. Hubungi call center kami di 14080 jika butuh bantuan dan informasi seputar jalan tol milik Jasa Marga,” himbaunya.