Anies Sumringah Dapat Tambahan 1.174 Tenaga Kesehatan Profesional

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama tim medis

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku bersyukur garda pertahanan penanggulangan Covid-19 di Jakarta mendapat dukungan tambahan 1.174 tenaga kesehatan profesional dari berbagai daerah di Indonesia.

Anies mengatakan, para tenaga medis dengan sukarela memilih untuk mengambil risiko tersebut.

“Ketika anda memilih mengurusi pasien Covid-19, anda memilih untuk berada di medan pertempuran penuh risiko. Atas nama pemerintah, saya sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada teman-teman semua,” kata Anies Baswedan, Selasa (8/9).

Orang nomor satu di Jakarta ini mengatakan, para tim medis adalah pejuang yang peduli kemanusiaan, dengan misi menyelamatkan nyawa sesama. Sebesar apapun rupiah yang diberikan negara tidak akan pernah bisa menyamai nilai kebaikan yang diberikan tenaga profesional kesehatan penanggulangan Covid-19 selama mengabdi di Rumah Sakit, Puskesmas, maupun Laboratorium.

“Kita semua menyadari bahwa perjalanan pengendalian COVID-19 ini masih panjang. Karena itu jaga stamina fisik, stamina moril, stamina mental dan stamina intelektual. Stamina intelektual karena kita harus terus-menerus belajar tentang Covid-19 ini,” tuturnya.