Jumat, 29 Maret, 2024

Mas Nadiem berharap UT jadi Contoh Penggunaan Teknologi dalam PJJ

MONITOR, Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengatakan Universitas Terbuka (UT) bisa jadi contoh penggunaan teknologi dalam penyelenggaraan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“UT sebagai PT yang menyelenggarakan PJJ (pembelajaran jarak jauh) bisa menjadi contoh dan bersinergi dengan PT (perguruan Tinggi) tradisional untuk mengakselerasi penggunaan teknologi digital dalam pembelajaran,” kata Nadiem dalam acara Dies Natalis UT yang disiarkan secara langsung melalui daring, Jumat (4/9/2020).

Nadiem mengharapkan UT bisa menularkan semangat pemanfaatan teknologi ini ke kampus lain. Pasalnya, hadirnya teknologi digital dalam dunia pendidikan merupakan suatu hal yang sulit dihindarkan.

Dalam kesempatan tersebut, Nadiem mengungkapkan rencana pembangunan Universitas Terbuka Siber (UTS) harus segera dilaksanakan. Ia berharap UTS nantinya dapat menyebarkan kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas. “Berbekal pengalaman pajang UT dalam menyelenggarakan PJJ dan telah tersedianya 39 unit program belajar jarak jauh di 34 provinsi UT dapat menjadi platform bagi PTN dan PTS lain untuk menawarkan program PJJ,” tambahnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER