Jumat, 19 April, 2024

Mayjen Nisan: Yonarhanud 10/ABC Layak Jadi Contoh

MONITOR, Jakarta – Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud (Danpussenarhanud), Mayjen TNI Nisan Setiadi, mengungkapkan bahwa Yonarhanud 10/ABC layak dijadikan sebagai Batalyon model bagi satuan Arhanud lainnya di jajaran TNI Angkatan Darat (AD).

Penegasan tersebut disampaikan Nisan saat menyampaikan pengarahannya di hadapan para prajurit Yonarhanud 10/ABC di Markas Yonarhanud 10/ABC, Jakarta, Sabtu (29/8/2020).

“Satuan ini layak menjadi percontohan karena merupakan satuan Arhanud paling lengkap di jajaran Angkatan Darat,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima MONITOR, Jakarta, Selasa (1/9/2020).

Lebih lanjut, Nisan menyampaikan, dari sisi fasilitas militer, sarana olahraga, serta pangkalan, satuan ini patut dibanggakan, terlebih telah memiliki rudal paling terbaru yang dimiliki Indonesia.

- Advertisement -

“Rawatlah dan jaga semua Alutsista satuan maupun sarana serta pangkalan ini sebagai simbol kebanggaan kalian. Bagi para perwira, latih dan ajak anggotamu untuk  mengembangkan kemampuan dan memelihara semua yang telah diberikan oleh negara,” ujarnya.

Nisan berharap, Alutsista serta fasilitas dan sarana yang ada di Yonarhanud 10/ABC ini terus dipelihara dan dirawat dengan baik, sehingga kemampuan dan usia pakainya dapat maksimal.

Sementara itu, Danyon Arhanud 10/ABC Mayor Arh Syarif SB, mengatakan bahwa menjadi suatu kebanggaan mendapat kunjungan tersebut dan sekaligus suatu kebanggaan mendapat penilaian yang baik. 

“Suatu kebanggan bagi kami bahwa satuan kami mendapat penilaian baik, hal ini akan menambah motivasi kami untuk berbuat dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan satuan,” katanya. 

Syarif juga menegaskan bahwa dirinya dan para perwira jajarannya akan terus meningkatkan kemampuan perorangan maupun tingkat satuan agar Alutsista modern yang ada di satuannya dapat diawaki oleh personel yang andal.

“Kami akan terus meningkatkan kemampuan personel dengan terus belajar dan berlatih, agar prajurit Yonarhanud 10/ABC menguasai sepenuhnya Alutsista yang dipercayakan kepada kami,” ungkapnya.

Selain memberikan pengarahan, dalam kunjungan yang didampingi Dirsen Pussenarhanud dan Ketua Persit KCK Pussenharhanud, Nisan disungguhkan demontrasi simulasi mengatasi ancaman berupa personel maupun obyek vital dari serangan pesawat udara musuh.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut, Nisan juga menyempatkan diri untuk meninjau asrama prajurit dan memberikan santunan kepada anak yatim.

“Setiap hari Jumat, kami juga menggelar kegiatan Jumat Berkah, bagi warga yang kurang mampu di sekitar asrama maupun di tempat lain, ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama yang membutuhnya,” ujar Syarif menambahkan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER