Fadli Zon Sebut Demokrasi Bakal Terancam Tanpa KAMI

Wakil Ketua DPR RI 2014-2019 Fadli Zon dalam program diskusi TV One (dok: Twitter)

MONITOR, Jakarta – Politikus Gerindra Fadli Zon tak segan untuk memuji keberadaan kelompok masyarakat yang mengatasnamanakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Menurutnya, munculnya KAMI adalah bagian dari kanalisasi kegelisahan publik.

Bahkan, Waketum DPP Gerindra ini menyebut hadirnya KAMI ditengah situasi saat ini ibarat vitamin bagi demokrasi Indonesia.

“Munculnya KAMI, yang diusung oleh sejumlah tokoh dari berbagai latar belakang, adalah bentuk kanalisasi kegelisahan publik. Kemunculan KAMI adalah hal biasa dalam demokrasi. Bahkan, bagi saya, kehadiran mereka merupakan vitamin bagi demokrasi,” kata Fadli Zon dalam keterangan tertulisnya, belum lama ini.

Melihat tokoh-tokoh dibalik gerakan ini, Fadli meyakini betul mereka adalah orang-orang yang memiliki rekam jejak dan reputasi diri sangat baik. Mereka juga merupakan tokoh yang diteladani dalam kehidupan bermasyarakat.

“Tokoh-tokoh yang mendeklarasikan KAMI kemarin bukanlah “orang-orang kalah”. Sebagian merupakan ‘senior citizens’ yang punya reputasi terpuji. Mereka adalahh orang-orang yang mewakafkan diri untuk meluruskan jalan yang bengkok,” imbuhnya.

“Jika gerakan semacam KAMI ini tidak muncul, maka demokrasi kita sebenarnya sedang berada dalam ancaman,” tandas Ketua BKSAP DPR RI ini.