Kamis, 25 April, 2024

Wagub DKI: Budaya Betawi Tak Boleh Habis Terkikis Zaman

MONITOR, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, ternyata punya perhatian besar terhadap budaya Betawi. Hal tersebut dibuktikan Riza Patria dengan memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat atas dukungannya terhadap eksistensi budaya betawi sebagai salah satu identitas nasional.

“Saya atas nama Pemprov DKI mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang bisa melestarikan budaya Betawi, serta memberi manfaat kepada kita semua khususnya bagi generasi muda,” ujar Riza Patria saat memberikan hadiah piala Wagub DKI bagi pemenang lomba tari Betawi secara virtual di UPK Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (29/8).

Menurut Riza Patria, budaya Betawi perlu dijaga sebagai bagian dari identitas bangsa yang sangat dicinta dan dibanggakan oleh semua orang,” terangnya.

Bahkan politisi Gerindra ini dengan tegas mengatakan, budaya Betawi tidak boleh terkikis oleh zaman meskipun saat ini kondisi dunia berada pada zaman yang sangat modern. Lanjutnya, keberlangsungan budaya Betawi harus dijaga oleh generasi muda.

- Advertisement -

Riza Patria pun mengak bicara soal budaya Betawi, dirinya kerap juga menerima masukan dari Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB), agar eksistensi kebudayaan Betawi lebih diprioritaskan menjadi Kegiatan Strategi Daerah (KSD) bagi Pemprov DKI Jakarta.

“Silakan sampaikan harapan terkait budaya Betawi, nanti pemerintah akan memprioritaskan kepentingan tersebut, karena hampir setiap wacana dan gagasan positif pasti kita pertimbangkan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER