Kamis, 28 Maret, 2024

Komite Covid-19 Diminta Bikin Grand Desain Pengembangan Vaksin

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, meminta Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) membuat grand design pengembangan vaksin Covid-19, termasuk kebutuhan infrastruktur pengembangan, kebutuhan anggaran dan rencana vaksinasi.

Melki mengatakan, pihaknya juga mendorong agar Komite Penangan Covid-19 dan PEN untuk menjalankan tiga program prioritas secara holistik dan terintegrasi.

“Yaitu Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja dan Indonesia Tumbuh, termasuk adanya alokasi anggaran yang berimbang untuk penanganan di sektor kesehatan dan sektor ekonomi,” ujar Melki dalam keterangannya, usai rapat kerja bersama Kementerian Kesehatan.

Tak hanya itu, Komisi IX juga mendesak Komite Penanganan Covid-19 dan PEN untuk terus meningkatkan kolaborasi seluruh pihak yang sudah berkontribusi aktif diantaranya TNI/Polri, BIN, universitas, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat dan pihak swasta.

- Advertisement -

“Komisi IX DPR meminta Kemenkes RI dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memberikan data rincian realistis dan rencana optimalisasi anggaran penanganan Covid-19 bidang kesehatan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER