Pemkot Depok Turunkan Tim Wuhan Cegah Covid-19 di Shelter Ojek Online

Penyemprotan disinfektan di shelter ojek online stasiun Kota Depok

MONITOR, Depok – Bidang Penanggulangan Bencana (PB) Damkar Kota Depok bersama Dishub dan TNI-Polri melakukan penyemprotan disinfektan di shelter (tempat pemberhentian khusus) ojek online (Ojol) Stasiun Depok Baru dan Stasiun Depok Lama, Kota Depok, Rabu (26/08) sore.

Kabid PB Damkar Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi menekan angka penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang semakin masif.

“Penyemprotan (disinfektan) yang kita lakukan ini tidak lain untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Denny di shelter Ojol Stasiun Depok Baru, Rabu (26/08/2020).

Sebab, menurut Denny, lokasi shelter sangatlah rawan terhadap penyebaran Covid-19. Banyak pengguna Commuter Line (KRL) yang tidak diketahui terpapar atau tidak, kemudian langsung menggunakan ojol untuk melanjutkan perjalanan ke tujuan.

“Jadi, ini untuk mengantisipasi terjadinya kluster baru, lebih baik kita mencegah dengan penyemprotan disinfektan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Denny juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik.

“Lebih baik kita mitigasi diri sendiri, bikin protap untuk diri sendiri agar wabah ini cepat berlalu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada penyemprotan kali ini PB Damkar Depok menerjunkan 1 unit Motor Disinfektan Covid-19 dan 10 anggota Tim Wuhan yang dilengkapi dengan alat pelindung diri.

Tim Wuhan sendiri merupakan tim khusus yang dibentuk oleh Kepala Bidang PB Damkar Kota Depok untuk menangani pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Depok.