Jumat, 19 April, 2024

Mutasi Jabatan, Danjen Kopassus Jadi Pangdam Kasuari

MONITOR, Jakarta – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, kembali melakukan mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karir, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Kabidpenum Puspen TNI, Letkol Sus Aidil, mengungkapkan bahwa berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/666/VIII/2020 tertanggal 26 Agustus 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 62 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 27 Pati jajaran TNI Angkatan Darat (AD), 13 Pati jajaran TNI Angkatan Laut (AL) dan 22 Pati jajaran TNI Angkatan Udara (AU).

Berdasarkan informasi yang diterima MONITOR, di antara 27 pati TNI AD yang dimutasi tersebut, terdapat beberapa jabatan strategis, di antaranya adalah Letjen TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi dari Koorsahli Kasad menjadi Danpusterad, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra dari Pangdam XVIII/Kasuari menjadi Koorsahli Kasad.

Kemudian, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dari Danjen Kopassus menjadi Pangdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Mohamad Hasan dari Wadanjen Kopassus menjadi Danjen Kopassus.

- Advertisement -

Berikutnya adalah Brigjen TNI Tri Budi Utomo dari Danrem 052/Wkr (Jakarta Barat) Kodam Jaya menjadi Wadanjen Kopassus dan Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono dari Kabinda Kalimantan Utara menjadi Danrem 052/Wkr (Jakarta Barat) Kodam Jaya.

Kemudian dari TNI AL ada Laksma TNI M. Adnan Madjid dari Wakil Dekan Fakultas Keamanan Nasional Unhan menjadi Dosen Tetap Unhan, Kolonel Laut (T) Endro Legowo dari Kabid Doktrin Sistem dan Metode Puslitbang Strahan Balitbang Kemhan menjadi Wakil Dekan Fakultas Keamanan Nasional Unhan, Laksda TNI Benny Rijanto Rudy dari Kabadiklat Kemhan menjadi Wakil Rektor III Bidang Kerja Sama Kelembagaan Unhan.

Lalu ada juga Laksma TNI Ivan Yulivan dari Ketua Sekolah Tinggi Intelijen Negara BIN menjadi Gubernur Sekolah Tinggi Intelijen Negara BIN (Validasi Orgas).

Terakhir dari TNI AU ada Marsdya TNI Kisenda Wiranatakusumah dari Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) TNI menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER