Bukan Cuma PNS, Fahira Idris Minta Guru dan Pelajar Diberi Pulsa Gratis

Senator dari dapil Jakarta Fahira Idris (dok: Tribun)

MONITOR, Jakarta – Pemerintah tengah mengupayakan insentif berupa tunjangan bantuan pulsa gratis bagi para PNS. Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, tunjangan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendorong realisasi belanja barang yang terkontraksi 17 persen akibat kebijakan pembatasan sosial dan WFH.

Mengenai kebijakan ini, Senator DPD dari DKI Jakarta Fahira Idris berharap dana tunjangan pulsa PNS bisa digunakan sebaik-baiknya untuk mendukung tugas dan kebijakan mereka.

“Kita berharap tujuan diberikan tunjangan pulsa bagi PNS yaitu untuk mendukung tugas dan kinerja Kementerian/ Lembaga dalam masa pandemi Covid-19 yang harus WFH agar bisa kerja dimana saja benar-benar bisa dirasakan rakyat dampaknya,” ujar Fahira Idris, Rabu (26/8).

Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR RI ini mengapresiasi bantuan tersebut, dengan catatan pelayanan terhadap publik harus semakin baik, serta ekonomi tidak bertumbuh.

“Dengan diberikan tunjangan pulsa ini, pelayanan publik oleh PNS tidak terganggu dan semakin baik,” imbuh Fahira.

Selain itu, Fahira ingin pemerintah juga memikirkan program subsidi bagi guru dan pelajar, terutama data dan pulsa.

“Namun Pemerintah juga tolong pikirkan dan segera realisasikan program subsidi data atau pulsa terutama untuk pelajar dan guru. Program subsidi pulsa atau data bagi pelajar dan guru juga tidak kalah penting saat ini,” pinta Fahira.