Waduh! Perkantoran di Depok Diminta Bentuk Satgas Khusus Covid-19

Anggota Tim Pencegahan Gugus Tugas Covid-19 Kota Depok Denny Romulo Hutauruk. (Foto: Boy Rivalino)

MONITOR, Depok – Anggota Tim Pencegahan Gugus Tugas Covid-19 Kota Depok Denny Romulo Hutauruk, meminta seluruh instansi pemerintah maupun swasta untuk membentuk satuan tugas (Satgas) khusus Covid-19.

Pembentukan satgas tersebut, menurut Denny, agar tidak terjadi lagi klaster Covid-19 di perkantoran, baik di swasta maupun di pemerintah.

“Kita harapkan seluruh instansi, baik swasta maupun pemerintah untuk membentuk Satgas Covid-19 di unit kerjanya masing-masing,” kata Denny usai malakukan penyemprotan disinfektan di Kantor KPU Kota Depok, Kamis (20/08/2020).

Denny menyebut, adapun pembentukan Satgas Covid-19 tersebut dilakukan, lantaran trend penyebaran Covid-19 di Kota Depok telah menyasar ke sejumlah perkantoran, sehingga terjadi klaster di lingkungan keluarga.

“Jadi, inilah yang terjadi saat ini. Dari kantor menularkan ke keluarganya. Itu hasil tracing kami,” ujarnya.

Denny menjelaskan, Satgas Covid-19 di masing-masing unit kerja instansi tersebut, nantinya dapat membantu pemerintah lebih aktif melakukan mitigasi pencegahan dan bisa efektif melakukan protokol Covid-19 secara reguler.

“Untuk itu kita berharap seluruh instansi pemerintah, swasta baik itu mall, tempat usaha level industri agar membentuk satgas Covid-19,” ungkapnya.

Sebab, Denny menurut, untuk memutus penyebaran Covid-19 kluster Covid-19 kantor, dibutuhkan satgas di setiap unit kerja di Kota Depok.

Karena itu, Denny mengajak seluruh elemen masyarakat agar bahu membahu melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kalau bicara Covid-19, kita harus gotong royong semua elemen. Baik itu pemerintah, tokoh agama, tokoh pemuda, kita harus bahu membahu melakukan pencegahan, minimal di rumah masing-masing,” pungkasnya.