Jumat, 26 April, 2024

Deklarasi KAMI, Politikus Demokrat: Gagasan Ini Perlu Dihargai dan Didengar

MONITOR, Jakarta – Sejumlah tokoh sukses mendeklarasikan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat, pada Selasa, 18 Agustus 2020 kemarin. Meski baru, Presidium KAMI Din Syamsudin bahkan mengklaim kalau jaringan KAMI sudah merambah di daerah-daerah hingga ke luar negeri.

Untuk wilayah Indonesia, Din mengatakan daerah-daerah yang sudah resmi membentuk KAMI dan melakukan deklarasi secara serentak adalah Solo, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Semarang, Bandung, Palembang dan Makassar

Menyikapi gerakan baru ini, Politikus Demokrat Jansen Sitindaon angkat bicara. Ia menilai munculnya KAMI sebagai wadah aspirasi masyarakat Indonesia yang perlu dihargai dan didengar.

“Semua pendapat, ide, masukan, gagasan membangun negeri perlu dihargai dan didengar,” kata Jansen Sitindaon, dalam keterangannya.

- Advertisement -

Wasekjen DPP Demokrat ini menegaskan para pemangku kekuasaan di negeri ini tak perlu khawatir dengan lahirnya KAMI, yang dalam waktu singkat berhasil mencuri simpati masyarakat luas.

“Bagi yang sedang pegang kekuasaan juga tak perlu risau karena pemerintahan inikan lagi kuat-kuatnya. Jadi maju terus semua sahabat-sahabat dan senior-seniro di KAMI,” imbuh Jansen.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER