Kamis, 2 Mei, 2024

Wakil Wali Kota Depok Sebut UMKM Pulihkan Ekonomi Saat Pandemi Covid-19

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyiapkan sejumlah strategi guna memulihkan perekonomian daerah saat pandemi Covid-19. Salah satu, upaya yang akan dilakukan dengan memberdayakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kami akan menyiapkan upaya jangka pendek dan jangka panjang,” kata Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna di Balai Kota, Senin (17/08/2020).

Dirinya mengatakan, untuk upaya jangka pendek yang akan dilakukan dengan menyediakan tempat bagi pelaku UMKM di wilayah aset milik Pemkot Depok. Selain itu, dia juga tidak menutup peluang untuk bekerja sama dengan pihak swasta.

“Saat ini banyak lahan-lahan milik kami yang masih terbengkalai dan belum difungsikan secara maksimal. Maka dengan program ini lahan-lahan tersebut dapat dimanfaatkan, bisa untuk berdagang atau untuk kepentingan masyarakat lain agar lebih bermanfaat,” jelasnya

- Advertisement -

Pradi pun berpesan kepada generasi muda untuk memanfaatkan waktu dan pikiran dengan sebaik-baiknya. Kemudian juga menuntut ilmu yang tinggi, menambah wawasan dan membangun komumikasi yang baik dengan orang sekitar.

“Kami menaruh harapan besar di pundak generasi muda agar ke depan Indonesia bisa lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER