Pangdam Kasuari: Kami Bersumpah, Perjuangan Saudara Adalah Perjuangan Kami Pula

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, saat memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka HUT RI ke-75 di TMP Sanggeng, Manokwari, Papua Barat, Senin (17/8/2020). (Dok. Pendam XVIII/Kasuari)

MONITOR, Manokwari – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekan RI di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanggeng, Manokwari, Papua Barat, Senin (17/8/2020).

Dalam acara tersebut, Pangdam XVIII/Kasuari beserta peserta Apel Kehormatan dan Renungan Suci memberikan penghormatan kepada para Pahlawan Kesuma Bangsa yang telah mengabdi dan mengorbankan jiwa raga untuk mempertaruhkan nyawanya demi Tanah Air Indonesia yang dimakamkan di TMP Manokwari ini, yang terdiri dari personel TNI dan Polri 98 orang, Pegawai Negeri Sipil 10 orang, Pejuang Rakyat 8 orang dan Pahlawan Tak Dikenal 2 orang.

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengabdian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dan pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,” ungkap Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, dalam keterangan resmi yang diterima MONITOR.CO, Jakarta, Senin (17/8/2020).

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan pengabdian yang saudara tempuh adalah pengabdian kami juga. Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang selayaknya,” ujar Ali menambahkan.

Hadir dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci tengah malam itu Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat beserta jajaran, Ketua DPRD, Kapolda Papua Barat beserta jajaran, Wali Kota, Kajati, para pejabat beserta prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari.