Reses Ditengah Pandemi, Putri Zulhas: PJJ Sangat Memberatkan Warga DKI

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani

MONITOR, Jakarta – Kalangan anggota dewan di DPRD DKI Jakarta memastikan aktivitasnya tetap berjalan normal, meskipun kabarnya masa penutupan gedung DPRD DKI Jakarta bakal diperpanjang.

Zita Anjani, misalnya. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini mengaku dirinya rajin turun ke lapangan menyapa dan menyerap aspirasi warganya. Ia mengatakan sudah menjumpai warga di enam kelurahan.

“Walaupun kantor DPRD sudah ditutup selama dua minggu, dan kemungkinan akan diperpanjang. Namun aktivitas kami tetap berjalan di luar kantor. Bulan ini kami harus terus menyerap setiap aspirasi warga,” ujar Zita Anjani, Rabu (12/8).

Selama reses, Politikus PAN ini kerap mendengar keluhan warga menyoal kondisi pendidikan ditengah masa pandemi. Banyak diantaranya mengeluhkan adanya pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Sungguh menyedihkan melihat sekelas Ibu Kota negara, masih banyak anak-anak DKI yang terpaksa putus sekolah karena keterbatasan akses pendidikan. Sungguh PJJ yang diterapkan hari ini tanpa inovasi dan menjadi beban yang warga DKI rasakan,” kata putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ini.

“PJJ hari ini begitu memberatkan bagi mereka yang tak mampu,” sambung Zita.