Rabu, 24 April, 2024

Pemkot dan Polres Depok Sepakat Tingkatkan Keselamatan Lalu Lintas

MONITOR, Depok – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok hari ini kembali mengadakan diskusi bersama Forum Lalu Lintas (Lalin). Kegiatan yang dihadiri jajaran Polres Metro Depok dan Perangkat Daerah (PD) ini membahas peningkatan kolaborasi lintas sektor.

“Salah satu poin yang dibahas adalah peningkatan keselamatan dalam berlalu lintas,” kata Kepala Dishub Kota Depok Dadang Wihana di Balai Kota, Selasa (11/08/2020).

Dadang mengatakan, guna melakukan pengawasan terhadap kondisi lalin, untuk rencana awal akan dibuat Posko Keselamatan di Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos. Di dalamnya, ada berbagai macam fasilitas dan peralatan kesehatan.

“Di posko itu juga akan ditempatkan personel, baik dari Dishub, Kepolisian termasuk Dinas Kesehatan (Dinkes). Bentuknya posko biasa, nanti disediakan alat kesehatan dan mobil ambulance juga,” katanya.

- Advertisement -

Selain itu, kata Dadang, program lainnya melakukan patroli secara bersama-sama di sejumlah ruas jalan di Kota Depok.

Dijelaskannya, pihaknya selalu siap untuk bersiaga di titik penugasan sekitar pukul 05.30 WIB untuk membantu kelancaran pengguna jalan.

“Melalui pembahasan di forum ini, kita akan melanjutkan dan membuat terobosan-terobosan baru, agar keselamatan di jalan raya,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER