Klaim Temukan Vaksin Covid-19, Ridwan Kamil: 2021, Bisa Diproduksi Massal

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

MONITOR, Bandung – Kabar baik kembali diungkapkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Orang nomor satu di Jawa Barat ini mengklaim sudah menemukan vaksin Covid-19.

Melalui video yang diunggahnya, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini menjelaskan vaksin yang akan diproduksi oleh Bio Farma di Bandung, Jawa Barat. Hal ini berdasarkan referensi dari Prof Kusnandi Rusmil selaku Ketua Tim Riset Vaksin Covid-19 FK Universitas Padjajaran.

“Saya pribadi sudah mendaftarkan diri sebagai relawan tes ke-3 vaksin ini untuk memberi keyakinan kepada masyarakat bahwa proses ini harus dilalui bersama baik masyarakat juga para pemimpinnya,” ujar Emil, Selasa (11/8).

Ia mengatakan kebersamaan adalah kunci kemenangan. Untuk itu, ia mengimbau semua warga negara memiliki kewajiban bela negara agar perang melawan covid ini cepat selesai.

“Jika tes ke-3 lancar, awal 2021 vaksin bisa diproduksi massal. Semoga Allah Swt memudahkan urusan kita ini dan memberikan kemenangan terhadap ujian yang sedang terjadi kepada kita semua,” imbuhnya.