Minggu, 28 November, 2021

Cadangan Dana Menipis, PMI Depok Buka Donasi Kemanusian

MONITOR, Depok – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok saat ini sedang membuka donasi kemanusiaan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI). Rencananya, dana yang terhimpun digunakan untuk operasional PMI dan kegiatan sosial lainnya.

“Ya, belum lama ini kami telah membuka rekening melalui BRI untuk menghimpun dana dari masyarakat. Ini merupakan langkah kami mencari sumber dana lain,” kata Wakil Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana, Senin (10/08/2020).

Imron mengatakan, donasi kemanusiaan sengaja dibuka untuk memenuhi operasional PMI Kota Depok. Terlebih, kata dia, saat pandemi Covid-19, kebutuhan semakin banyak, sedangkan cadangan dana semakin menipis.

“Selama ini kami kan hanya mendapat dana dari program Bulan Dana PMI dan waktunya terbatas. Sedangkan untuk donasi kemanusiaan melalui rekening ini, waktunya tidak terbatas,” jelasnya.

- Advertisement -

Imron juga mengatakan, dibukannya donasi kemanusiaan berdasar atas Undang-Undang Dasar (UUD) Nomor 1 Tahun 2018. Yaitu tentang Kepalangmerahan bahwa PMI boleh memungut dana dari masyarakat.

“Untuk nomor rekeningnya, baru terbit kemarin. Jadi kita baru akan sosialisasi. Mudah-mudahan dengan dibukanya donasi kemanusiaan, kepedulian masyarakat bisa semakin tinggi, untuk membantu aksi kemanusiaan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER