Pasca Ledakan Dahsyat, DPR Imbau WNI di Beirut Tidak Panik

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

MONITOR, Jakarta – Tragedi ledakan super dahsyat di pelabuhan utama Beirut, Lebanon, pada Selasa (4/8) kemarin mengguncang simpati masyarakat internasional. Ucapan belasungkawa pun terus mengalir dari para pemimpin dunia.

Parlemen Indonesia pun turut menyoroti peristiwa tragis ini. Sufmi Dasco Ahmad, mewakili pimpinan DPR RI memberikan simpati atas kejadian yang menewaskan puluhan nyawa dan melukai ribuan korban manusia.

“Saya menyampaikan ungkapan duka cita yang mendalam atas ledakan yang terjadi di Beirut, Libanon pada Selasa (4/8) waktu setempat,” kata Dasco dalam keterangan resminya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mengimbau kepada seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Lebanon, untuk tidak panik dengan adanya ledakan tersebut.

Dasco juga meminta WNI di sana tidak perlu segan meminta perlindungan kepada pihak KBRI jika situasi di Lebanon mengkhawatirkan.

“Saya mengimbau kepada warga negara Indonesia (WNI) yang ada di Lebanon untuk tetap tenang dan tidak panik,” imbuh Wakil Ketua DPR RI ini.