Idul Adha di Tengah Pandemi, Ketua Fraksi Demokrat Ajak Peduli dan Berbagi

Fraksi Demokrat mengajak elemen masyarakat untuk saling perduli dan berbagi di tengah masa pandemi

MONITOR, Jakarta – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengajak semua pihak untuk meningkatkan kepedulian dan saling berbagi kepada sesama di tengah pandemi Covid19 saat ini.

“Hari raya qurban menjadi pengingat untuk kita selalu membantu orang lain. Idul Adha mengajarkan kita senantiasa berbagi,” kata Ibas dalam keterangan tertulisnya dalam memperingati Idul Adha, di Jakarta, Jumat (31/7).

“Mari kita bangkit memerangi dan mengakhir pandemi Covid-19,” tambahnya.

Ibas menuturkan Idul Adha memberikan banyak makna. Ketulusan dan keikhlasan dari Nabi Ibrahim, dan kecintaan serta kesetiaan dari Nabi Ismail. “Kita belajar tentang kebesaran Allah SWT. Mari kita meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Dalam kesempatannya itu, FPD DPR menyerahkan 10 sapi kurban kepada DPP Partai Demokrat (PD). Sapi yang diserahkan merupakan bantuan dari Ibas Marwan Cik Asan, Teuku Riefky Harsya, Syarif Hasan, Dede Yusuf Macan Effendy, Melani Leimena Suharli, Putu Rudana, Santoso dan Agung Budi Santoso.

“Saya mewakili Mas Ibas menyerahkan 10 ekor sapi kurban ke DPP Partai Demokrat. Ini amanat dari anggota FPD untuk ummat yang merayakan Iduladha,” sebut Sekretaris FPD DPR Marwan Cik Asan didampingi anggota FPD Melani Leimena dan Santoso saat menyerahkan 10 ekor sapi.

Masih dikatakan Marwan, sebenarnya fraksi menyediakan 12 ekor sapi. Akan tetapi, satu ekor telah diserahkan ke Masjid DPR RI dan satu ekor lagi ditujukan ke Komplek DPR Ulujami.

“Adapun yang 10 sapi ini kita serahkan ke DPP untuk diatur pembagiannya kepada masyarakat yang membutuhkan,” paparnya.

Marwan menambahkan seluruh anggota FPD juga menyembelih hewan kurban di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Hal ini sebagaimana arahan ketua FPD DPR. “Segenap anggota Fraksi Partai Demokrat tergerak menyumbangkan hewan kurban di dapil mereka,” imbuh Marwan.

Marwan berharap penyembelihan dan pembagian daging kurban dapat menjadi keberkahan, apalagi di tengah pandemi Covid-19. “Kita masih dalam ancaman Covid-19. Kami ucapkan selamat Hari Raya Idul Adha, semoga berkah Allah mengiringi kita semua,” pungkasnya.