Jumat, 29 Maret, 2024

Cerita Haru Janda Miskin di Depok yang Rumahnya Direnovasi Personel Kodim

MONITOR, Depok – Nimah (58 tahun), janda miskin 1 anak yang tinggal di RT. 01, RW. 07, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, terlihat sumringah saat personel Kodim 0508/Depok merenovasi rumahnya. Sebab rumah yang ditempati mereka saat ini tidak layak huni.

Kepada wartawan Nimah bercerita, sejak meninggalnya sang suami (Achmad Jaelani) 10 tahun lalu, mereka mengalami kesulitan ekonomi. Sehingga tak mampu untuk melakukan perbaikan rumah.

“Pensiun almarhum hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Jadi gak bisa untuk renovasi rumah. Ini yang perbaiki pak TNI (Kodim Depok),” kata Nimah di Cimanggis, Kamis (30/07/2020).

Karena itu, dirinya sangat mengapresiasi program prioritas Komando Atas (Kotas) TNI AD, yang dilaksanakan oleh Kodim Depok, merenovasi rumah menjadi layak huni.

- Advertisement -

“Alhamdulillah, kata pak TNI nanti kalau sudah selesai (renovasi) rumah mak jadi bagus dan gak bocor lagi,” ungkapnya.

“Terimakasih untuk bapak Dandim. Terimakasih juga untuk bapak-bapak TNI lainnya. Semoga kebaikan ini dibalas setimpal sama Allah Subhanahu Wa ta’ala,” pungkasnya haru.

Sementara itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengatakan, renovasi yang dilakukan di rumah Nimah tersebut merupakan bentuk perhatian dan kemanunggalan TNI serta kedekatan TNI bersama rakyat.

Menurutnya, Kodim Depok sebelumnya sudah melakukan kroscek dan peninjauan terhadap rumah tersebut.

“Dari hasil tinjauan itu, rumah bu Nimah dinilai tidak layak huni, sehingga kita lakukan renovasi,” kata Agus saat dikonfirmasi.

Agus menjelaskan, saat pelaksanaan renovasi, bu Nimah dan anaknya diungsikan sementara ke rumah tetangga, sampai selesai dilakukan renovasi.

“In Sya Allah selesainya (renovasi) pekan depan. Kita doakan ya target renovasinya lebih cepat sehingga beliau cepat juga menempati rumahnya,” tutup Agus.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER