Kamis, 28 Maret, 2024

Wakil Wali Kota Depok: Jadikan Penggunaan Masker Sebagai Tren Kekinian

MONITOR, Depok – Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna terus mengingatkan warganya untuk menaati protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker saat beraktivitas di tempat umum.

Menurutnya, sudah saatnya, kesadaran memakai masker saat ini harus ditingkatkan demi menjaga keselamatan bersama.

“Agar tidak menjadi beban saat menggunakan masker. Mari kita jadikan bermasker sebagai budaya atau tren kekinian,” katanya saat memberikan sambutan di acara Bakti Sosial dan Kesehatan di Markas Polres Metro Depok, Sabtu (25/07/20).

Karena itu, kata Pradi, Pemerintah Kota (Pemkot) secara terus menerus mengingatkan warganya untuk terus bermasker. Bukan hanya melalui edukasi, namun kali ini dengan disertai sanksi.

- Advertisement -

“Ajakan terkait jaga jarak, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), bahkan menggunakan masker (kain) saat keluar rumah, sudah kita lakukan sejak lama. Sekarang kami tingkatkan dengan sanksi terhadap masyarakat yang tidak bermasker,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Dirinya juga menyampaikan apresiasinya kepada kepolisian khususnya Satgas Nusantara yang memberikan bantuan bagi warga Depok yang terdampak Covid-19. Bukan hanya sembako, namun juga dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pembagian hand sanitizer.

“Sembako dan bantuan lainnya dari Polri tentu sangat membantu kami, khususnya warga terdampak. Apalagi kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER