Jumat, 29 Maret, 2024

Dukung Operasi Patuh Jaya, NasDem Berharap Kasus Covid-19 di Jakarta Turun

MONITOR, Jakarta – Aparat gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta menggelar Operasi Patuh Jaya, yang digelar hari ini, 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, berharap operasi ini bisa membawa pengaruh positif untuk menekan angka penyebaran kasus Covid-19 di Jakarta.

“Tentunya kami sangat mendukung adanya operasi patuh jaya ini. Diharapkan dengan operasi patuh jaya 2020 ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib lalu lintas, juga meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, sebagaimana tujuan dari operasi itu sendiri,” ujar Wibi kepada wartawan.

Wibi pun mengajak masyarakat untuk merespon dengan baik adanya operasi patuh jaya, dengan tidak melanggar dan mematuhi protokol kesehatan. Sebab, ancaman Covid-19 masih menghantui Jakarta.

- Advertisement -

“Karena semua untuk kebaikan bersama, saya minta masyarakat untuk mematuhi aturan yang ada,” terangnya.

Tak hanya itu, ia juga meminta kepada masyatakat untuk tidak berpikir negatif kepada aparat Satpol PP ketika harus melakukan penindakan dan memberikan sanksi kepada si pelanggar PSBB.

“Untuk petugas Satpol PP, dalam melakukan penindakan tolong, agar mengedepankan pendekatan humanisme, agar bisa menyentuh hati dan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

“Saya mengimbau petugas Satpol PP bekerja profesional, dan mengutamakan pendekatan humanisme kepada masyarakat pengguna jalan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER