Kamis, 25 April, 2024

Dari Istana, Jokowi Perintahkan Anak Buahnya Pulihkan Kondisi Masamba

MONITOR, Jakarta – Sebagai pucuk pimpinan tertinggi, Presiden Joko Widodo turut prihatin atas musibah banjir bandang yang melanda masyarakat di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Wilayah tersebut, kata Jokowi, sejak hari Senin tertanggal 13 Juli 2020 lalu mengalami curah hujan dengan intensitas cukup tinggi. Walhasil, membawa banjir bandang dari hulu sungai ke Kecamatan Masamba, yang membuat sebagian kawasan kota di kecamatan itu tertutup lumpur pasir, menimbulkan kerusakan rumah-rumah dan bangunan publik.

Tak tinggal diam, orang nomor wahid ini memerintahkan jajarannya untuk turun langsung ke lokasi memantau kondisi bencana disana dan memulihkan kondisi Masamba.

“Dari Jakarta, saya telah memerintahkan Menteri PUPR untuk segera turun ke Luwu Utara bekerja sama dengan Pemerintah Sulawesi Selatan, TNI, Polri, Basarnas dan BPBD setempat, melakukan upaya penanganan darurat, dan segera memulihkan kondisi Masamba,” kata Jokowi, di Istana Negara.

- Advertisement -

“Saya menyampaikan dukacita yang dalam atas jatuhnya korban jiwa dalam bencana ini, dan kepada keluarga-keluarga yang ditinggalkan, kiranya diberi-Nya kesabaran dan kekuatan,” ucapya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER