Kabar Duka, Eks Staf Khusus Menteri ESDM Hadi M Djuraid Meninggal Dunia

Komisaris Pertagas, dan juga eks Staf Khusus Menteri ESDM Hadi Mustofa Djuraid/ dok: Facebook

MONITOR, Jakarta – Kabar duka menyelimuti keluarga besar PT Pertamina Gas (Pertagas). Komisaris BUMN Pertagas, Hadi M. Djuraid, dikabarkan meninggal dunia pada Jumat, 17 Juli 2020 pagi tadi sekitar pukul 11.30 WIB di Depok, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang diterima MONITOR, Hadi meninggal dunia karena serangan jantung saat bersepeda dengan rekan-rekannya di dekat kampus Gunadarma, yang lokasinya berada tidak jauh dari Brimob, Depok. Saat itu tiba-tiba ia terjatuh dari sepedanya.

Hadi, yang merupakan putra tokoh Muhammadiyah Bibis Manukan Tandes, KH Djuraid Mahfud, ini ditemukan sedang mengenakan pakaian lengkap dengan masker berikut sepedanya. Tak lama kemudian dilakukan evakuasi terhadap jenazah almarhum menggunakan ambulans.

Sebelum bertugas sebagai Komisaris Pertagas, Hadi Mustafa Djuraid pernah menjadi staf khusus Menteri ESDM Ignasius Jonan. Ia dikenal sebagai orang dekat Menteri Ignasius Jonan. Selalu mengikuti Jonan mulai dari Dirut PT Kereta Api, lalu menjadi tenaga ahli sewaktu Jonan jadi Menteri Perhubungan, Menteri ESDM, dan staf media dan komunikasi Menteri BUMN.

Hadi Mustofa Djuraid kemudian terpilih sebagai Komisaris Pertagas, anak perusahaan PT Pertamina, ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 7 Maret 2017. Sebelumnya dia menjabat Dewan Pengawas Kantor Berita Antara, dan pernah lama menjadi jurnalis dan bekerja di harian Republika.