PT Jamkrindo Raih Penghargaan di Anugerah BUMN 2020

Penyerahan penghargaan Anugerah BUMN 2020

MONITOR, Jakarta – PT Jamkrindo (Persero) mendapatkan penghargaan sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbaik II pada kategori Emerging Stated Owned Enterprise dalam acara 9th Anugerah BUMN 2020.

Penghargaan diterima oleh Direktur Operasional dan Jaringan Kadar Wisnuwarman di Jakarta, Kamis (9/7) malam.

Direktur Utama PT Jamkrindo Randi Anto mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan menjadi motivasi bagi perusahaan untuk terus memberikan layanan terbaik .

“Penghargaan ini merupakan apresiasi atas kerja perusahaan yang selama ini telah memberikan pelayanan terbaik untuk penjaminan kredit UMKM,’ kata Randi Anto dalam keterangan tertulisnya.

PT Jamkrindo yang kini usianya sudah genap 50 tahun pada 1 Juli 2020, telah lama berkomitmen untuk meningkatkan dukungan bagi para pelaku UMKM dan Koperasi dan terus berkontribusi bagi negeri.

Randi melanjutkan, PT Jamkrindo juga mendapatkan kepercayaan oleh pemerintah untuk terlibat dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), khususnya sebagai Lembaga Penjamin Kredit. Sebagai perusahaan penjamin kredit terbesar, Jamkrindo berkomitmen menyukseskan program yang dirancang untuk melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi para para pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya.
“Kami yakin, bahwa program ini baik bagi perekonomian dan penyerapan tenaga kerja, serta memberikan prospek bagi pengembangan bisnis Jamkrindo ke depan,” ujar Randi Anto.

Pada tahun 2020 ini Jamkrindo juga berhasil menapaki tonggak sejarah baru. Perusahaan telah bertransformasi sebanyak dua kali, dari Perum Jamkrindo ke PT Jamkrindo (Persero), hingga kini menjadi PT Jamkrindo yang menandai masuknya perusahaan ke dalam entitas Holding Asuransi dan Penjaminan dengan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau BPUI yang diharapkan akan semakin memperbesar benefit Jamkrindo bagi Indonesia.

Anugerah BUMN 2020 yang memasuki tahun ke-9 merupakan ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN yang telah menunjukkan kinerja unggul serta mampu bersaing di tingkat nasional dan global. Mengusung tema “BUMN sebagai Lokomotif Perekonomian Nasional dalam Persaingan Global”, kriteria penilaian difokuskan pada kinerja korporasi BUMN dan Anak Perusahaan BUMN sepanjang tahun 2019.

Didukung oleh tim riset dari PPM Manajemen, proses penilaian Anugerah BUMN 2020 yang awalnya diikuti oleh 131 perusahaan mengerucut menjadi 107 perusahaan yang lolos tahap wawancara dan presentasi di hadapan para dewan juri.

Didukung oleh kredibilitas para dewan juri yang diketuai oleh Dr Tanri Abeng dan beranggotakan beragam profesi, menjadikan Anugerah BUMN 2020 memiliki bobot dan integritas yang teruji, serta menjadi cerminan keberhasilan pengelolaan BUMN yang kian profesional, transparan dan berdaya saing.