DPR: Pemerintah Terkesan Tidak Ada Upaya Perjuangkan UMKM

Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Ja'far

MONITOR, Jakarta – Pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi harus mendapatkan dukungan dari banyak stakeholder. Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Ja’far menilai, pemerintah masih kurang agresif dalam memperjuangkan sektor UMKM.

Ia pun mendorong pemerintah agar memberikan perhatian lebih kepada pelaku UMKM di Tanah Air agar naik kelas. Termasuk, kata Marwan, dukungan anggaran permodalan.

“Bicara soal Kementerian Koperasi dan UKM, ini anggaran UMKM tidak pernah naik. Malah turun. Jadi terkesan tidak ada upaya untuk memperjuangkannya,” kata Marwan Ja’far dalam diskusi online Forum Monitor bertajuk ‘Pemulihan Ekonomi Nasional Sektor UMKM’, Jumat (10/7).

Legislator dari Fraksi PKB ini pun menegaskan, pihaknya akan mendukung penuh apapun yang dilakukan pemerintah demi stabilitas ekonomi di Tanah Air.

“Apapun yang diminta pemerintah, akan kita setujui untuk kepentingan pemulihan ekonomi nasional dan terutama sektor UMKM. DPR siap back-up penuh anggaran, serta regulasi yang dibutuhkan pemerintah untuk mengatasi dampak ekonomi ini,” tegasnya.