HUT Bhayangkara, Jokowi: Tantangan Polri Semakin Bertambah

Presiden Joko Widodo dalam peringatan HUT Bhayangkara/ dok: Setkab

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada jajaran aparat Kepolisian Republik Indonesia, di usianya ke 74 tahun. Di tengah pandemi ini, Jokowi mengatakan tantangan yang dihadapi Polri semaiin bertaambah.

“Kepolisian Negara Republik Indonesia memasuki usia 74 tahun di saat dunia menghadapi pandemi Covid-19. Tantangan pun kini semakin bertambah,” kata Jokowi dalam keterangan resminya, Rabu (1/7).

Ia menjelaskan, Polri tidak hanya menghadapi ancaman serius aneka kejahatan lintas negara, terorisme, radikalisme, atau kejahatan siber. Akan tetapi, lanjut Jokowi, Polri juga dituntut untuk bersama-sama TNI membantu mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam kesiapan menjalani adaptasi kehidupan baru.

Untuk itu, ia meminta jajaran Polri tetap mengedepankan prinsip profesionalitas dalam melayani masyarakat dan mengemban tugas di bidang penegakan hukum.

“Aneka tantangan dan ancaman itu membutuhkan profesionalitas Polri sebagai penegak hukum dan pelayan masyarakat,” tukasnya.