Yasonna Laoly Pastikan Bendera PDIP Akan Selalu Tegak

Ketua DPP PDIP dan juga Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Hamonangan Laoly (dok: Harianhaluan)

MONITOR, Jakarta – Insiden pembakaran bendera milik PDI Perjuangan oleh massa demonstran mengusik kemarahan kader partai berlambang banteng tersebut. Yasonna Laoly, misalnya.

Ketua DPP Bidang Hukum, HAM dan Perundang-Undangan ini menegaskan bahwa partainya adalah partai yaang terlahir dalam sejarah politik bangsa Indonesia, dengan proses sejarah yang panjang. Sebagai partai tertua, Yasonna mengingatkan bahwa PDIP tidak akan pernah goyah oleh gangguan segelintir orang.

“PDI Perjuangan, partai yang lahir dari proses sejarah, selalu memperjuangkan persatuan dalam kebinekaan. Perjuangan itu takkan goyah oleh riak-riak dari segelintir orang,” kata Yasonna Laoly, Sabtu (27/6).

Selain itu, Yasonna yang juga duduk sebagai Menteri Hukum dan HAM ini mengatakan partainya akan melaksanakan perintah sari sang ketua umum, Megawati Soekarnoputri. Dimana, dalam salah satu instruksinya tertuang upaya proses kasus ke jalur hukum.

Lebih lanjut, Yasonna menegaskan bendera PDI Perjuangan akan selalu tegak berdiri sampai kapanpun.

“Pesan Ibu Ketua Umum jelas, segala pelanggaran proses secara hukum. Tegak lurus perintah Ketua Umum. Bendera selalu tegak,” tegasnya.