Kontroversi RUU HIP, AHY: Demokrat Siap Jadi Penyambung ‘Lidah’ Rakyat

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan partainya siap menjadi penyambung lidah rakyat dan aspirasi umat. Apalagi, di masa sekarang kondisi politik negeri ini tengah memanas ditengah polemik kontroversi RUU Haluan Ideologi Pancasila.

AHY mengatakan, diskusi lintas agama sangat penting dilakukan untuk menghindari ancaman potensi konflik identitas di tataran akar rumput.

“Ditengah kontroversi RUU HIP, diskusi lintas agama seperti ini penting sebagai jembatan komunikasi utk menghilangkan asumsi, prasangka dan meneguhkan kembali prinsip kebangsaan kita sebagai NKRI, serta agar kita terhindar dari ancaman konflik Identitas di akar rumput,” ujar AHY dalam laman Twitternya, Jumat (26/6).

Menyinggung ideologi negara, suami Anisa Pohan ini mengatakan Pancasila adalah titik temu dari segala cara pandang kebangsaan yang beragam. Untuk itu, ia mengajak elemen bangsa untuk memelihara dan terus memperjuangkan Pancasila sebagai dasar negara yang final.

“Kami Partai Demokrat percaya Pancasila adalah titik temu dari cara pandang kebangsaan yang beragam ditengah kondisi masyarakat Indonesia yang majemuk, sehingga harus kita pelihara dan perjuangkan. Untuk itu, Partai Demokrat siap jadi penyambung lidah rakyat & aspirasi umat lintas agama,” tandasnya.