Kamis, 25 April, 2024

Kritik Pemerintahan Jokowi Periode Kedua, Fahri Hamzah: Dapurnya Masih Kacau

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah, menilai ada tiga persoalan mendasar yang diperbaiki oleh pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di periode kedua ini. Salah satunya adalah dapur pemerintahan.

Fahri mengatakan dapur pemerintahan Jokowi di periode kedua ini tampak kacau. Ia tidak melihat adanya sinkronisasi data yang akurat soal pemerintahan. Menurutnya, dapur pemerintahan saat ini semakin berantakan.

“Dapurnya ini masih kacau. Kalau dapurnya itu kuat, maka masakannya itu pasti nikmat. Tapi karena ini dapurnya gak bener, maka baunya tidak sedap. Apalagi kalau dicicipi, maka akan berantakan itu,” kritik Fahri Hamzah dalam diskusi online Forum Monitor seri ke-5 bertajuk ‘Persepsi Publik Atas Kinerja Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf; Siapa Layak Direshuffle?’, Kamis (25/6).

Ia pun menyarankan agar Jokowi berkaca dari periode sebelumnya, sebab Jokowi dinilai sudah memiliki pengalaman yang mumpuni. Untuk itu, ia harus memilih jajaran orang terdekatnya yang tepat mulai dari lingkaran Sekretaris Negara, Sekretariat Kabinet dan Kantor Staf Presiden.

- Advertisement -

“Kalau dapur bekerja baik, maka akan harum. Apalagi ini periode kedua, seharusnya Pak Jokowi sudah berpengalaman di periode pertama,” samnbungnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER