DPRD DKI Janji Akan Evaluasi PPDB di Jakarta

Ilustrasi gambar penerapan sistem zonasi pada PPDB (net)

MONITOR, Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mengajak orangtua siswa untuk mengikuti aturan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Para politisi Kebon Sirih ini berjanji akan melakukan evaluasi setelah PPDB berjalan.

“Saran kami masyarakat jalankan dulu regulasi yang sudah ada dulu karena jalur zonasi itu bisa diikuti siapa saja baik miskin, kaya, pintar, maupun kurang pintar,” ujar Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Iman Satria, Kamis (25/6).

Iman pun mengaku, kalau pihaknya telah berusaha meyakinkan Dinas Pendidikan untuk menyesuaikan aturan seperti tuntutan para orangtua siswa. Namun, Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta tetap meminta kesempatan menjalankan regulasi tersebut.

“Kami janji akan mengevaluasi apakah sistem penerimaan ini nanti akan lebih banyak mudharatnya atau manfaatnya,” ujar Iman.

Disisi lain, Disdik DKI Jakarta juga meminta masyarakat mengikuti sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB) melalui jalur zonasi yang ada.

“Izinkan kami jalankan di sistem ini, ketika kami ada evaluasi, kami sepakat akan melakukan perbaikan di jalur mendatang,” ujar Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana.