BISNIS

Permudah Konsumen di New Normal, Trakindo Utama Luncurkan Aplikasi Canggih

MONITOR, Jakarta – PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Cat, meluncurkan aplikasi Trakindo Customer App (TCA) yang memberikan kemudahan akses informasi terhadap produk dan layanan untuk pelanggannya. Aplikasi Trakindo Customer App dilengkapi beragam fitur unggul mulai dari status transaksi, permintaan servis, status pengiriman suku cadang, hingga pemantauan operasional alat berat pelanggan.Trakindo Customer App menjadi salah satu perwujudan komitmen Trakindo untuk senantiasa mendukung kemajuan pelanggan.

Chief Marketing Officer Trakindo, David Freddynanto menjelaskan, di Trakindo memiliki semangat Advancing You Forward; kami melakukan pengembangan berkelanjutan dengan tujuan berusaha memajukan dan meningkatkan kepuasan pelanggan di berbagai situasi, termasuk di masa transisi menuju kenormalan baru (new normal) seperti saat ini. 

“Setelah melalui berbagai proses riset dan pengembangan, kami berinovasi dan meluncurkan Trakindo Customer App untuk memberikan solusi interaksi bagi pelanggan terhadap layanan unggulan kami. Harapan kami, kemudahan-kemudahan yang dihadirkan Trakindo Customer App dapat terus berkontribusi kepada kesuksesan pelanggan, mulai dari saat ini, ke depan, dan seterusnya,” ujar David, Selasa (23/6).

Memasuki masa transisi menuju new normal berbagai sektor industri pun kembali menggeliat, tanpa terkecuali pada sektor yang kerap memerlukan alat berat dalam kegiatan operasional. Meskipun begitu, risiko akan penularan virus masih tetap menjadi perhatian sehingga berbagai pembatasan tetap diberlakukan. Trakindo Customer App dapat menjadi solusi karena pelanggan dapat mengakses layanan unggul Trakindo dengan mudah, di mana saja.

Division Head Construction Industry Marketing Trakindo Rozy Andrianto, menjelaskan, berbagai fitur yang dimiliki Trakindo Customer App didesain untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam bertransaksi dengan Trakindo. Aplikasi ini mampu merangkum layanan solusi alat berat Trakindo menjadi terintegrasi dalam satu sistem, sehingga pelanggan mendapatkan pelayanan yang lebih cepat, jelas dan mudah. Sekarang, beragam kemudahan layanan dapat didapatkan pelanggan hanya dengan sentuhan jari.

Aplikasi Trakindo Customer App ini bisa diunduh secara langsung di smartphone pelanggan Trakindo melalui App Store dan Play Store. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang didasari oleh kebutuhan pelanggan, mulai dari Profil Pelanggan, Lacak Parts, Permintaan & Lacak Servis, Fasilitas Open Account & Tagihan, dan terintegrasi juga dengan platform digital Caterpillar.

· Profil Pelanggan: fitur yang digunakan untuk melihat informasi dari alat berat Cat yang dimiliki oleh pelanggan, dengan detil operasional seperti; SMU meter, lokasi alat berat, juga melihat status garansi yang terdaftar dengan mudah

· Lacak Parts: fitur yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan pemesanan suku cadang dengan mudah, serta mengetahui status pengirimannya 

· Permintaan & Lacak Servis: fitur yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan permintaan pelayanan teknisi Trakindo, serta mengethaui status lokasi perjalanan teknisi menuju tempat yang dituju

· Fasilitas Open Account & Tagihan: fitur yang menampilkan status transaksi dari pelanggan, tempo pembayaran, juga sisa saldo yang dimiliki oleh pelanggan

Lebih jauh, platform digital Caterpillar yang terintegrasi dengan Trakindo Customer App adalah:

· Cat App: Fleet Management berfungsi melacak lokasi, aktivitas, penggunaan bahan bakar dan informasi lainnya dari alat berat yang dimiliki pelanggan

· Cat Inspect: berfungsi mengunduh, menyelesaikan inspeksi yang dilengkapi dengan opsi foto, video, dan komentar

· Parts Cat.Com: memberikan informasi harga suku cadang, dan melakukan pembelian secara online

“Fitur yang dimiliki Trakindo Customer App bertujuan memudahkan pelanggan dalam melakukan perencanaan bisnis dan kegiatan operasional. Trakindo Customer App yang dapat mempercepat proses transaksi, meningkatkan respons komunikasi, dan mempermudah akses informasi, merupakan cerminan dari salah satu nilai inti Trakindo, yaitu Continuous Development, dimana Trakindo senantiasa mengembangkan diri dalam memberikan layanan unggul untuk mendukung kemajuan bisnis pelanggan,” tutup David.

Recent Posts

Menag RI dan Dubes AS Tandatangani MoU Program Fulbright di Indonesia

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama Republik Indonesia Nasaruddin Umar bersama Duta Besar Amerika Serikat untuk…

1 jam yang lalu

Kementerian PU Siap Resmikan 6 Bendungan di Awal 2025 untuk Dukung Swasembada Pangan dan Air

MONITOR, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) terus berkomitmen mendukung visi Presiden Prabowo Subianto untuk…

5 jam yang lalu

Penurunan Biaya Haji Diharap Tidak Berefek Pada Penurunan Kualitas Layanan Haji 2025

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama RI bersama Badan Penyelenggara Haji (BP Haji) dan Komisi VIII…

7 jam yang lalu

Fahri Hamzah Nilai Program MBG Upaya Nyata Prabowo Ciptakan SDM Indonesia Berkualitas

MONITOR, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Fahri Hamzah memberikan apresiasi…

8 jam yang lalu

Semangat Awal Tahun 2025, Jajaran Imipas Siap Wujudkan Visi Kabinet Merah Putih

MONITOR, Jakarta - Seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan (Imipas) ikuti…

10 jam yang lalu

KKP Siap Tingkatkan Produksi Perikanan Jatim Dukung Swasembada Pangan

MONITOR, Surabaya - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) siap meningkatkan produksi perikanan Jawa Timur untuk…

11 jam yang lalu