Jumat, 26 April, 2024

Luhut: Jokowi Sosok Berkarakter Kuat Tapi Sederhana

MONITOR, Jakarta – Pada hari Minggu, 21 Juni kemarin, Presiden Joko Widodo berulang tahu ke 59. Ucapan selamat pun terus mengalir mulai dari tokoh bangsa, jajaran menteri, elit politik, hingga kalangan masyarakat biasa.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, mengaku kagum dengan sosok orang nomor wahid di Indonesia itu. Baginya, Jokowi tidak perna berubah dan tetap sederhana.

Selain itu, yang diingat Luhut dari sosok Jokowi, selama dua belas tahun bekerja bersama, Jokowi merupakan pribadi yang tulus dan peduli terhadap orang lain.

“Satu hal yang tak pernah berubah sejak pertama kali saya mengenal dan bertemu dengan Presiden Jokowi, dua belas tahun yang lalu. Dua kali pula saya mendapat kesempatan bekerja bersama beliau, karakter itu tidak pernah berubah. Beliau tetaplah sosok yang berkarakter kuat namun sederhana, dan punya kepedulian yang tinggi terhadap sesama,” kesan Luhut.

- Advertisement -

Dalam setiap kesempatan, Luhut juga selalu mengingat pesan Jokowi agar terus memperhatikan kepentingan rakyat kecil dalam pengambilan keputusan. Apalagi, saat ini menghadapi masa pandemi.

“Saya selalu ingat satu pesan yang beliau kerap kali ucapkan setiap rapat bersama kabinetnya, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Beliau selalu berpesan untuk memperhatikan kepentingan rakyat dalam mengambil setiap kebijakan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER