Sabtu, 20 April, 2024

Mulai Senin, Jasa Marga Rekonstruksi Simpang Susun Cikunir Tol Jakarta-Cikampek

MONITOR, Bekasi – Mulai Senin, 22 Juni 2020 pukul 10.00 WIB mendatang, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan melakukan Pekerjaan Pemeliharaan dengan Metode Rekonstruksi Rigid pada Simpang Susun Cikunir Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati, mengatakan pemeliharaan ini akan dilakukan tepatnya pada lajur 2 On Ramp Gerbang Tol Cikunir 2 KM 10+575 sampai dengan KM 10+437 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek jalur menuju Jakarta dengan panjang penanganan 145 meter.

“Pekerjaan tersebut akan memakan waktu 5 hari kerja yang dimulai pada hari Senin, 22 Juni 2020 pukul 10.00 WIB sampai dengan hari Sabtu, 27 Juni 2020 pukul 05.00 WIB,” terang Widiyatmiko dalam keterangan pers yang diterima MONITOR, Sabtu (20/6).

Ia menambahkan, karena lokasi pekerjaan tersebut berada pada lajur 2 jalur menuju Jakarta, maka pada saat pelaksanaan pekerjaan akan dilakukan skema buka tutup sebagian lajur.

- Advertisement -

JTT telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut. Mitigasi risiko yang dimaksud berupa rekayasa lalu lintas secara situasional yaitu kendaraan yang akan menuju Gerbang Tol Cikunir 2 bisa menggunakan Lajur 1 serta melalui sodetan.

“Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, JTT juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan arah Jakarta,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER