Sabtu, 27 April, 2024

Wilayah Palestina Dicaplok Israel, Mardani: Pak Jokowi Harus Ambil Langkah Tegas

MONITOR, Jakarta – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mendesak pemerintahan Joko Widodo ikut berperan andil dalam menyuarakan kemerdekaan Palestina. Dimana, saat ini Israel tengah gencarnya melakukan aneksasi atau pencaplokan atas wilayah Tepi Barat yang dimiliki Palestina.

Menurut Mardani, Indonesia sebagai negara besar dengan nilai-nilai kemanusiaan tinggi seharusnya turut menyuarakan kemerdekaan Palestina. Sebab tindakan Israel, dikatakan dia, jelas-jelas merusak semua proses negosiasi internasional antara Palestina-Israel.

“Menyikapi kondisi terkini yang terjadi di Tepi Barat, saya mendesak pak Jokowi untuk mengambil langkah tegas sesuai dengan amanat pembukaan UUD 1945, membantu perdamaian dunia dan melawan segala bentuk penjajahan,” ujar Mardani Ali Sera dalam laman resmi Twitternya, Kamis (18/6).

Anggota Komisi II DPR RI ini kembali meminta Pemerintah Indonesia dan Dunia Internasional harus segera mengambil langkah strategis untuk mencegah tindakan pencaplokan yang tidak sesuai dengan Hak dan Kedaulatan suatu negara.

- Advertisement -

“Pak Jokowi pun harus lebih keras. Apa artinya kita mendengung-dengungkan untuk memberikan kemerdekaan kepada Palestina, jika seluruh wilayahnya habis dicaplok Israel. Kita semua harus bersatu membantu Palestina melawan penjajahan yang dilakukan Israel,” tukasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER