Kota Depok dan Kabupaten Bogor Bersinergi Lawan Covid-19

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna (kiri) bersama Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudi Susnanto. (Foto: istimewa)

MONITOR, Depok – Pasca dibukanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Depok, perlu dilakukan langkah-langkah strategis dengan kabupaten Bogor sebagai Daerah tetangga untuk mengantisipasi sebaran Covid-19.

Karena itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna berkordinasi dengan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudi Susmanto untuk mengatasi penyebaran virus tersebut.

Di ruangan Rudi Susmanto, Pradi Menjelaskan, pasca dibukanya PSBB harus ada langkah-langkah strategis dengan daerah tetangga yaitu Kabupaten Bogor dalam menghadapi Covid 19.

Sebab, menurut Pradi, Depok dan Bogor merupakan wilayah yang bersebelahan, sehingga banyak warga yang mobilitasnya melintasi dua daerah tersebut.

“Kita mencari langkah-langkah agar mobilitas warga di dua wilayah ini tetap aman dari penyebaran Covid 19,” kata Pradi dalam keterangan resminya di Depok, Jumat (19/6).

Karena itu, kata Pradi, kedepannya masih banyak persoalan-persoalan yang bisa dikerjasamakan denga dua wilayah tersebut, baik itu kondisi sosial maupun ekonomi.

Pradi mengatakan, sebagai daerah yang bertetangga, banyak persoalan sosial dan ekonomi yang beririsan.

“Berharap kedepannya, Kota Depok dan Kabupaten Bogor membuat sebuah kebijakan bersama dalam mengatasi persoalan-persoalan sosial dan ekonomi sebagai dua daerah yang bersebelahan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudi Susmanto mengatakan, secara administrasi Kota Depok dan Kabupaten Bogor merupakan daerah tetangga, banyak warga di ke dua daerah ini mobilisasinya melintas dua daerah.

“Ini suatu kehormatan bagi kami sebagai Legislatif Kabupaten Bogor mendapat kunjungan dari pimpinan eksekutif Kota Depok. Kita sama-sama berkordinasi untuk mencari solusi mengatasi penyebaran Covid 19,” kata Rudi, yang juga Politisi Partai Gerindra.

Rudi menjelaskan, dalam mengatasi penyebaran Covid 19, pemerintah daerah tidak dapat berjalan sendiri-sendiri, tapi harus sinergis dengan daerah tetangga.

“Kita melawan penyakita yang penyebaran cepat dan berb ahaya, untuk itu Kota Depok Dan Kabupaten Bogor harus sinergis melawan Covid 19,” pungkasnya.