Sabtu, 20 April, 2024

Ciptakan Prajurit Profesional, Kodim 0508/Depok Gelar Latihan Gladi Posko

MONITOR, Depok – Guna menyiapkan satuan kewilayahan yang profesional, Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok menggelar Latihan Gladi Posko 1 tahun 2020, bertempat di aula Makodim Depok, Senin (15/06/2020).

Latihan yang diselenggarakan hingga Rabu (17/06/2020) tersebut dibuka langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta Brigjen R. Sidharta Wisnu Graha.

Adapun tema yang diusung yakni “Kodim 0508/Depok Melaksanakan Operasi Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Dalam Rangka Membantu Mengatasi Konflik Sosial di Wilayah.”

Brigjen Wisnu menyampaikan, latihan tersebut dilakukan untuk mengetahui tingkat komunikasi antara komandan satuan dengan para staf. Khususnya komunikasi dengan para prajurit dalam rangka pelaksanaan operasi pemberian bantuan kepada pemerintah daerah.

- Advertisement -

“Melalui gladi posko ini, saya berharap prajurit mampu meningkatkan kemampuan sekaligus memanfaatkan latihan sebagai wahana mengasah profesionalisme prajurit,” katanya di Makodim Depok, seusai membuka acara.

Wishnu menargetkan, usai mengikuti kegiatan latihan gladi, para prajurit harus mahir melaksanakan kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan di lapangan.

“Targetnya harus berhasil (menjadikan prajurit yang profesional), tidak boleh gagal,” tegasnya.

Lebih lanjut Wisnu mengatakan, sebagai satuan kewilayahan atau teritorial, seluruh personel nantinya harus berkolaborasi dengan berbagai komponen dalam rangka untuk membantu mengatasi permasalahan yang muncul di tengah-tengah masyarakat.

“Sebagai satuan kewilayahan atau teritorial, sudah semestinya dapat berkolaborasi dengan seluruh Komponen masyarakat yang ada, agar semua permasalahan teratasi,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER