Heboh! Potongan Kaki Manusia Ditemukan Mengapung di Situ Pengarengan Depok

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

MONITOR, Depok – Petugas satgas Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota Depok dikejutkan dengan penemuan potongan kaki manusia bagian kiri yang terbungkus kantong plastik hitam di Situ Pengarengan, Jalan Juanda, Cisalak, Sukmajaya, Kota Depok, pada Senin 8 Juni 2020, siang.

Saat ditemukan, potongan kaki tersebut tersangkut di antara tumpukan sampah mengapung tepat di bawah jalan Tol Cijago.

“Teman saya itu lagi ngangkat sampah, melihat ada bungkusan hitam tersangkut di antara sampah. Sewaktu mau dilihat ternyata berisi potongan kaki manusia,” kata Iwan salah satu petugas SDA Dinas PUPR Depok, Selasa (9/6).

Dia menjelaskan, peristiwa tersebut bermula pada waktu kejadian rekannya M. Nasir sedang membersihkan tumpukan sampah di sekitar Situ Pengarengan.

“Awalnya bau busuk tercium ketika bersihkan sampah. Temen saya buka kantong plastik hitam ternyata kaki kemudian panggil saya dan saya lihat benar,” ujarnya.

Karena itu, Iwan dan rekanya terkejut dan memberi tahu pengurus masjid Al Mannar bernama Aep Saefullah dan diteruskan ke pihak kepolisian. Iwan menduga potongan kaki kiri itu milik seorang wanita.

“Dari temuan potongan tubuh bagian kaki itu sepertinya seorang wanita,” ucapnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polrestro Depok AKP Elly membenarkan peristiwa penemuan potongan kaki di Situ Pengarengan. Pihak kepolisian Polres Metro Depok pun langsung melakukan olah TKP

“Hasil olah TKP dilakukan tim Inafis Polres Depok kondisi potongan kali kiri manusia tersebut sudah membusuk,” katanya saat dihubungi wartawan.

Elly menyebut tidak ada ciri-ciri khusus pada potongan kaki tersebut. Hanya saja potongan kaki itu terlihat dari betis hingga ke bawah telapak kaki.

“Belum bisa kita pastikan potongan kaki manusia apa itu, sekarang sudah dibawa ke RS Soekamto Polri Kramat Jati untuk dilakukan otopsi,” pungkasnya.