Minggu, 19 Mei, 2024

Terdampak Covid-19, Anggota DPRD DKI Ramai-ramai Gadaikan SK ke Bank

MONITOR, Jakarta – Dampak pandemi Covid-19 rupanya tidak hanya berdampak pada sektor perekonomian masyarakat menengah ke bawah. Pandemi ini ternyata juga menggangu perekonomian masyarakat menengah ke atas.

Di wilayah Jakarta, pandemi Covid-19 ternyata sudah mengganggu stabilitas ekonomi para politisi yang berkantor di Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Dari kabar yang berhembus di internal DPRD DKI Jakarta, para anggota DPRD DKI Jakarta ini kabarnya ramai-ramai menggadaikan Surat Keputusan (SK) sebagai anggota dewan ke Bank untuk meminjam uang sebagai jaminan.

“Ya, kalau memang situasinya seperti ini mau diapakan lagi. Memang dampak Covid-19 ini sangat luar biasa sekali terhadap perekonomian,” ujar Ketua Fraksi Partai Golkar DKI Jakarta, Basri Baco.

Bahkan diakui politisi muda Partai Golkar ini, dirinya merupakan salah satu anggota DPRD DKI yang ikut menggadaikan SK mengikuti rekan-rekannya sesama anggota dewan yang lebih dulu menggadaikan SK.

- Advertisement -

“Mau gimana lagi situasinya memang sulit. Saya yakin ini akan dilakukan oleh sebagian orang ketika memang situasi sudah sulit,” terangnya.

Oleh karenanya, kata Baco, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan harus benar-benar memperhatikan kondisi ini dengan cara bijak. “Caranya adalah, Pak Anies harus bisa mengeluarkan kebijakan untuk melonggarkan PSBB dengan memulai menerapkan new normal dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan,” ungkapnya.

“Jadi jangan sampai virus mati, ekonomi juga mati. Ini yang bahaya,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER