Cak Imin: Untung Ada Pancasila, Agar Kita Tidak Ribut Kayak Negara Lain

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (dok: Twitter)

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengungkapkan, bangsa Indonesia sepatutnya bersyukur memiliki ideologi seperti Pancasila. Politikus yang akrab disapa Cak Imin ini menyatakan, masyarakat Indonesia bisa bersatu membangun bangsa dibawah bingkai Pancasila.

Meskipun ia mengakui, bangsa Indonesia majemuk dalam hal suku, agama, hingga perbedaan gagasan dan pendapat. Namun dikatakan dia, hal tersebut tak membuat bangsa Indonesia ribut.

“Walaupun kita berbeda pendapat, berbeda suku, berbeda agama, berbeda gagasan, perbedaan apapun..! Kita masih bisa bersama membangun bangsa maju karena kita disatukan dalam barisan Pancasila,” ujar Cak Imin dalam keterangannya, Senin (1/6).

“Untung ada Pancasila, agar kita tidak ribut kayak negara lain itu,” tambahnya.

Wakil Ketua DPR RI ini mengingatkan agar bangsa Indonesia seyogyanya tetap menjadikan Hari lahir Pancasila sebagai momentum untuk bersatu dan saling menguatkan persatuan bangsa.

“Hari lahir pancasila harus jadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk bersatu, bahu membahu, meningkatkan persatuan,” imbuhnya.