Sufmi Dasco: Tatanan New Normal Harus Dipenuhi Protokol Covid-19

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (dok: Instagram)

MONITOR, Jakarta – Tatanan hidup baru atau New Normal yang digaungkan pemerintah mendapat dukungan dari pimpinan DPR RI. Melalui Satgas Lawan Covid-19 DPR RI yang dipimpin Sufmi Dasco Ahmad, mereka meninjau persiapan protokol-protokol yang akan digunakan untuk menghadapi new normal ke Kantor Kementerian Kesehatan RI.

Dasco mengatakan, tinjauan ini memprioritaskan bagaimana protokol new normal bisa dijalankan sesuai dengan protokol Covid-19.

“Prioritas utama kita adalah tentang bagaimana tatanan hidup baru dipenuhi dengan protokol Covid-19,” ujar Dasco kepada wartawan, Jumat (29/5).

Ia menjelaskan, pihaknya selain memberikan dukungan juga memastikan protokol new normal di semua sektor lebih dipersiapkan, sehingga sektor-sektor lainnya kemudian akan dipandu untuk membuat SOP dengan kebutuhan di tempat masing-masing.

Waketum DPP Gerindra ini pun menilai tatanan hidup baru tidak bisa terelakkan. “Tatanan hidup baru ini tidak bisa meninggi lebih lama, karena biar bagaimanapun rakyat kita juga sedang susah,” terangnya.