Jamkrindo Sebarkan 500 Paket Sembako Bagi Terdampak Covid-19

Pembagian paket sembako bagi terdampak Covid-19 dari PT Jamkrindo

MONITOR, Jakarta – PT Jamkrindo kembali memberikan bantuan dalam rangka melawan Covid-19. Kali ini Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang penjaminan tersebut membagikan sembako kepada Tim Medis RSUD Pasar Rebo dan RSPI Sulianti Saroso sebanyak 500 paket.

“Di samping itu kami juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat, UMKM dan yayasan. Salah satu yayasan yang kami kunjungi adalah Rumah Yatim dan Dhuafa Yayasan Cikal Cendikia Salsabila yang berlokasi di Kebun Tebu, Muara Baru, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara,” ujar Sekretaris Perusahaan Jamkrindo, Abdul Bari di Jakarta, Jumat (29/5).

Sebagai informasi, Rumah Yatim tersebut berdiri di tengah perkampungan kumuh tak jauh dari Waduk Pluit. Pengurus berjuang mendidik anak-anak yang mayoritas terdiri dari keluarga pemulung, preman, duhafa dan Yatim di lingkungan tersebut agar ke depan menjadi generasi yang bermoral.

Bantuan yang diberikan Jakrindo diharapkan mampu meringankan beban masyarakat sekaligus untuk membantu penanggulangan Covid-19.

“Bantuan ini meruakan wujud nyata kepedulian PT Jamkrindo dan terus akan dilakukan secara berkelanjutan,” kata Abdul Bari.

Ia menegaskan, selain memberikan bantuan langsung, Jakrindo juga berkomitmen membantu UMKM agar bisa memiliki daya tahan dalam situasi pandemi. “Komitmen ini ditunjukkan dengan berbagai inisiatif strategi seperti penyaluran pinjanan kemitraan dan melakukan pendampingan UMKM,” pungkasnya.